NCW

Breaking News

Pendidikan Wara ke 40 di buka


Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Imran Baidirus, SE. sedang melaksanakan acara tradisi penyiraman kepada perwakilan siswa Semaba Wara TNI AU pada acara Pembukaan Pendidikan Semaba Wara TNI AU di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto
Pen Adi. Keberhasilan pelaksanaan tugas TNI AU tidak hanya ditentukan oleh tingkat kesiapan peralatan dan perangkat lunak yang mendukungnya, namun juga harus diimbangi dengan kualitas personel yang memiliki pengetahuan, kemampuan dan profesionalisme yang tinggi. Demikian sambutan Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsma TNI Imran Baidirus, SE pada upacara pembukaan Sekolah Pertama Bintara Wanita TNI Angkatan Udara angkatan ke-40 di Lapangan Jupiter lanud Adisutjipto, Jumat (15/5).

Dengan dibukanya Semaba Wara ini, jelas Danlanud Adisutjipto, maka upaya pemenuhan kebutuhan personel TNI AU, khususnya untuk golongan bintara wanita secara bertahap akan dapat diwujudkan sesuai arah dan sasaran pembangunan TNI Angkatan Udara.

Lebih lanjut Komandan lanud Adisutjipto juga menambahkan, �Dalam upaya meningkatkan profesionalisme prajurit, TNI Angkatan Udara tidak membeda-bedakan antara prajurit pria dan prajurit wanita.  Keseluruhan pembinaan prajurit TNI Angkatan Udara diarahkan, agar mampu menguasai bidang tugasnya dan memiliki jiwa yang tinggi. Dengan begitu, seluruh prajurit TNI Angkatan Udara baik pria maupun wanita, mampu memainkan perannya dalam mendukung tugas TNI Angkatan Udara secara keseluruhan. Oleh karenanya, bertugas dan belajar harus menjadi satu napas kehidupan prajurit Wanita Angkatan Udara yang mendambakan profesionalisme,� pungkasnya.

Di tempat terpisah Komandan Skadik 105 Letkol Sus Palupi Rahayu, SH menyampaikan bahwa Pelaksanaan  Pendidikan Wanita Angkatan Udara Angkatan ke- 40 akan diikuti 45  siswa dari seluruh Indonesia dan direncanakan pelaksanaan pendidikan akan berlangsung selama 5 bulan, dari bulan Mei dan akan tutup pendidikan sektar bulan September 2015 mendatang.

Komandan Skadik 105, juga menambahkan sebagai prajurit wanita, Wanita Angkatan Udara (Wara) nantinya harus memiliki sikap profesional, memiliki kepribadian, memiliki pergaulan yang sehat, luwes dan, beretika. Komandan mencontohkan bahwa kehidupan remaja sekarang ini cenderung lebih mengutamakan kehidupan hedonis. Sebagai seorang Wara hal itu harus dihindari. Bagaimanapun juga seorang Wara adalah perempuan terpilih yang mengemban tugas negara melalui TNI Angkatan Udara. (Dispennad/Tim)

Tidak ada komentar